Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drama Korea AWL

Sinopsis Drama Korea AWL

Lee Soo In adalah tipe orang yang selalu mengikuti aturan. Selama hal itu masih tindakan yang benar dia akan rela melakukan apapun.

Setelah keluar dari militer, Lee Soo In bekerja di sebuah perusahaan retail. Suatu hari, ia diperintahkan untuk memecat para karyawan, karena perusahaan sedang melakukan pemangkasan biaya. Lee Soo In tentu saja menolak melakukannya karen sangat menyalahi aturan yang ada di kontrak kerja. 

Dia kemudian bergabung kedalam serikat pekerja untuk memperjuangkan hak-hak para karyawan yang terancam.

Pemain Drama Korea AWL

  • Ji Hyun Woo as Lee Soo In
  • Ahn Nae Sang as Goo Go Shin
  • Hyun Woo as Joo Kang Min
  • Yesung as Hwang Joon Chul
  • Kim Ga Eun as Moon So Jin

Jika anda suka film ini silakan unduh link dibawah ini

KLIK DISINI

Komentar Drama Korea AWL

Awl adalah adaptasi webtoon yang kisahnya diangkat dari kejadian nyata pada tahun 2007 lalu di Korea dimana banyak karyawan diberhentikan dari pekerjaannya.

Dari segi cerita Awl merupakan drama yang sangat berat untuk ditonton. Dari awal sampai akhir hanya disuguhkan oleh alur yang sangat serius tanpa unsur lainnya. Untung saja penulis masih berbaik hati menyelipkan 'sedikit sekali' unsur komedi.

Ji Hyun Woo yang memerankan karakter Lee Soo In merupakan salah satu alasan saya untuk mengikuti drama ini. Dibanding dengan karakter Park No Ah yang pernah ia mainkan di Angry Mom, saya sangat puas dengan akting yang dia mainkan disini, walaupun sebenarnya karakter Lee Soo In sama-sama digambarkan sebagai orang yang 'cukup kaku'. Akting Ji Hyun Woo mampu membuat saya ikut merasakan apa yang dirasakan oleh Lee Soo In. Benar-benar membuat penontonnya tenggelam dalam cerita.

Selain Ji Hyun Woo, hal menarik lain dari drama ini adalah adanya kehadiran 3 ahjumma yang ikut menambah keseruan cerita. Kalau tidak ada mereka sepertinya drama ini jadi kurang menarik. Lalu jangan dilupakan pula akting Ahn Nae Sang yang memerankan tokoh Goo Go Shin yang selalu terlihat energik dan tidak pantang menyerah dan juga karakter Joo Jang Min yang menjadi favorit para ahjumma, dibandingkan dengan Lee Soo In.

Walaupun ini merupakan drama yang berat, cerita didalamnya sangat-sangat bagus, keren, bahkan sangat menyentuh hati,  Rasanya banyak sekali pesan moral didalamnya. Para cast nya pun tidak ada yang mengecewakan. Sekali lagi tentu saja Lee Soo In lah yang menjadi favorit saya. Kadang tidak habis pikir, apakah ada orang seperti itu di dunia nyata? Orang yang secara finansial sudah sangat berkecukupan dan memiliki pekerjaan yang tetap dengan posisi yang sudah aman, rela memperjuangkan nasib bawahannya. Pasti sangat jarang ditemukan.

Untuk menamatkan drama ini, jujur saja saya membutuhkan waktu yang sangat lama, karena memerlukan konsentrasi, ketenangan dan mood yang baik. Apalagi sub drama ini juga lama sekali keluarnya, bisa sampai 2 minggu baru ada. Mungkin karena genre drama seperti ini tidak terlalu diminati, dan ini drama TV kabel JTBC yang masih tidak terlalu familiar bagi sebagian orang. Tapi biarpun begitu, saya benar-benar berterima kasih masih ada subbers yang mau meluangkan waktu nya membuat sub drama ini.

Secara keseluruhan, biarpun menurut sebagian orang drama Awl bukanlah drama yang disukai karena genre nya yang tidak biasa. Bagi saya drama ini benar-benar drama yang sangat menarik, bagus dan sangat keren yang bahkan bisa menggugah jiwa kita selama menontonnya,

Jadi, bagi kalian yang mungkin membutuhkan suatu drama yang menyangkut tema kehidupan ataupun kemanusiaan, dan sedang bosan dengan genre romance-comedy yang itu-itu saja, saya merekomendasikan drama ini untuk kalian nikmati.

Posting Komentar untuk "Drama Korea AWL"